Monday 17 April 2017

Resep Nasi Goreng Kari

Resep Nasi Goreng Kari - Nasi goreng merupakan salah satu dari menu masakan yang sangat praktis dan cukup cepat dibuat dan disajikan. Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia. Masakan ini sudah banyak dibuat di berbagai belahan dunia dengan variasi bumbu, dan bahan khas dari daerah masing-masing.

Pada umumnya, nasi goreng dibutuhkan orang untuk mengganjal perut saat pagi hari alias sarapan karena membuat nasi goreng tidak ribet dan resep membuat nasi goreng juga kebanyakan memiliki langkah yang sama dalam membuatnya serta enak disantap hangat di pagi hari.

Nasi goreng merupakan salah satu dari menu masakan yang sangat praktis dan cukup cepat dibuat dan disajikan. Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia. Masakan ini sudah banyak dibuat di berbagai belahan dunia dengan variasi bumbu, dan bahan khas dari daerah masing-masing.

Di Indonesia sendiri punya banyak varian bahan dan bumbu tambahan, tergantung daerah masing-masing serta selera orang yang akan menikmatinya. Pada kesempatan ini kita akan mencoba membuat nasi goreng dengan varian bumbu kari.

Baca juga:
Membuat koredok khas Jawa Barat
Membuat sayur babanci khas Betawi
Membuat Tekwan Palembang
Membuat ayam bakar betutu khas Bali

Sajian nasi goreng menjadi lebih istimewa dengan sentuhan cita rasa kari. Nasi Goreng Kari ini juga tepat dijadikan pilihan menu baru untuk sajian keluarga tercinta.

BAHAN-BAHAN:
-600 gr Nasi
-1 bks BUMBU KOMPLIT NASI GORENG
-1 sdt Bubuk kari
-2 potong Paha ayam fillet, potong kotak Tanpa kulit
-20 gr Kismis
-20 gr Kacang mete
-10 gr Daun bawang iris
-Tomat ceri
-Daun parsley

CARA MASAK

  1. Tumis paha ayam sampai minyak nya keluar.
  2. Masukkan nasi, bumbu komplit nasi goreng dan bumbu kari.
  3. Masukkan kismis, kacang mete dan daun bawang, aduk rata.
  4. Hias dengan tomat ceri, kismis, kacang mete dan daun parsley. (untuk 4 porsi)


Demikian Resep Makanan yang lezat dan gurih ini. Proses yang ribet terbayarkan dengan dimanjakannya lidah karena teramat nikmatnya. Bila dirasa bermanfaat, share ke semua orang biar semua bisa membuat dan merasakan masakan tersebut. Happy Cokking Mom :)

Artikel Terkait