Friday 7 September 2018

PIZZA TEFLON SEDERHANA RASA LUAR BIASA

Sering gag sih ibu ibu di rumah bingung buat menu cemilan untuk si buah hari yang gag ribet tapi rasanya enak dan bikin nagih???
Nah, kali ini resep dapur akan bagikan resep pizza yang sederhana nih...tapi rasanya gag kalah sama pizza hut. Resep pizza kali ini hanya menggunakan teflon dan kompor saja looo..., sehingga ibu tidak harus beli oven dulu jika hanya ingin membuat pizza...
Ini dia penampakannya...

Sering gag sih ibu ibu di rumah bingung buat menu cemilan untuk si buah hari yang gag ribet tapi rasanya enak dan bikin nagih??? Nah, kali ini resep dapur akan bagikan resep pizza yang sederhana nih...tapi rasanya gag kalah sama pizza hut. Resep pizza kali ini hanya menggunakan teflon dan kompor saja looo..., sehingga ibu tidak harus beli oven dulu jika hanya ingin membuat pizza...


pizza yang lezat disandingkan dengan es krim sebagai penambah nikmat
Nah...yummy kan...
Siang-siang bolong dengan ditemani pizza pasti anak anak akan betah bermain di rumah...
Yuk langsung kita simak bahan-bahan dan cara membuatnya

Baca juga Resep Cap Cay Goreng Bakso

Bahan roti:

1 sdm ragi instan
2 sdt gula pasir
200 gram tepung terigu
1/2 sdt garam
2 sdm minyak sayur
100 ml air hangat (suam kuku)

Bahan topping (bisa sesuai selera):

2 pcs sosis sapi
2 butir bakso sapi
saus tomat secukupnya
keju parut secukupnya
1 siung bawang putih
2 siung bawang merah iris tipis
1 sdm margarin untuk menumis

Cara membuat :
1. Larutkan ragi dan gula pasir ke dalam 100 ml air hangat. Diamkan selama 15 menit atau sampai air mengeluarkan busa (tanda ragi aktif)
2. Campurkan tepung terigu, garam, dan minyak. Kemudian masukkan air ragi ke dalam adonan, aduk hingga rata dan uleni hingga kalis.
3. Tutup adonan dengan kain basah selama 1 jam hingga mengembang.
4. Sambil menunggu adonan mengembang, tumis semua bahan topping yang ada
5. Siapkan teflon yang sudah dioles dengan minyak atau mentega. Masukan adonan ke dalam teflon, bentuk hingga menutupi permukaan teflon.
6. Tusuk-tusuk adonan pizza dengan garpu, kemudian oleskan saus tomat beserta topping lainnya yang sudah dipotong-potong sesuai selera. Taburkan keju sesuai selera di atasnya.
7. Masak di atas kompor dengan api sangat kecil. Tutup teflon agar pizza matang merata. Cek secara berkala agar tidak gosong.
8. Jika sudah matang (roti sudah berwarna kecoklatan), angkat dan segera sajikan selagi hangat.



Demikian Resep Makanan yang lezat dan gurih ini. Proses yang ribet terbayarkan dengan dimanjakannya lidah karena teramat nikmatnya. Bila dirasa bermanfaat, share ke semua orang biar semua bisa membuat dan merasakan masakan tersebut. Happy Cokking Mom :)

Artikel Terkait

Newest Post