Wednesday 1 February 2017

Resep Masakan Indonesia: Tofu telur Asin

Resep Masakan Indonesia: Tofu telur Asin - Tofu atau tahu jepang adalah makanan yang mudah dijumpai di Asia. Tofu juga dikenal sebagai keju Asia. Tofu adalah makanan yang sangat bergizi dan dikatakan bahwa mengkonsumsi dua gram tofu setiap hari dapat membantu tubuh untuk mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan yang tidak sehat.

Tofu merupakan produk olahan yang berasal dari dadih susu kedelai dan biasanya berbentuk blok persegi panjang. Tofu sangat kaya akan protein, besi, mangan dan triptofan. Tofu juga merupakan sumber asam lemak omega 3 yang tinggi. Selain itu, berisi baik jumlah selenium, tembaga, fosfor, kalsium dan magnesium. Tofu rendah kalori dan lemak dan bebas kolesterol.

Tofu atau tahu jepang adalah makanan yang mudah dijumpai di Asia. Tofu juga dikenal sebagai keju Asia. Tofu adalah makanan yang sangat bergizi dan dikatakan bahwa mengkonsumsi dua gram tofu setiap hari dapat membantu tubuh untuk mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan yang tidak sehat.. tofu bisa dibuat berbagai masakan. salah satunya adalah tofu telur asin

Protein pada kedelai sangat baik untuk jantung. Membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Selain itu, meningkatkan kolesterol baik atau HDL dan mencegah pembekuan darah. Jadi, tofu sangat baik untuk mencegah aterosklerosis, penyakit jantung diabetes dan serangan jantung atau stroke. Kehadiran asam lemak omega 3 dalam tofu membuatnya menjadi makanan yang baik untuk kesehatan kardiovaskular. Omega 3 dikenal karena manfaat kesehatan yang sangat baik termasuk mencegah penyakit jantung, mencegah penggumpalan darah di dalam arteri, mengurangi inflamasi, meningkatkan rasio HDL dan LDL, menurunkan kadar kolesterol dan mencegah denyut jantung tidak teratur.

Pada kesempatan ini Resep Dapur akan membagikan resep masakan yang berkaitan dengan tofu, yaitu Tofu Telor Asin. Langsung saja simak ya Bun...

Baha-bahan yang diperlukan

1 buah tofu
2 buah telur asin (lumatkan)
4 siung bwg merah
2 siung bwg putih
2 buah cabe merah keriting & cabe rawit
daun bawang
1/2 sendok teh saus tiram
1/2 sendok teh saus teriyaki
1/2 sendok teh saos cabe
secukupnya tepung maizena
sedikit air
secukupnya lada putih
secukupnya garam

Langkah-langkah

  1. Potong2 tofu, gulirkan kedalam tepung maizena. Goreng -sisihkan.
  2. Iris bwg merah bwg putih dan daun bawang, iris serong cabe keriting dan cabe rawit.
  3. Tumis bawang, masukkan cabe. Tambahkan telur asin yg sudah dilumatkan. Oseng2.
  4. Masukkan tofu, beri bumbu, oseng sebentar. Tambahkan sedikit air.
  5. Taburi daun bwg jika sudah 3/4 matang.
Bagaimana Bun? Sudah siap memasak tofu keluarga? tunggu apalagi...karena selain enak dan nikmat, tofu juga baik untuk kesehatan.

Demikian cara membuat ayam bakar betutu khas Bali yang lezat dan gurih ini. Proses yang ribet terbayarkan dengan dimanjakannya lidah karena teramat nikmatnya. Bila dirasa bermanfaat, share ke semua orang biar semua bisa membuat dan merasakan masakan khas Bali ini. Happy Cokking Mom :)

Artikel Terkait